Jumat, 26 Juni 2015

Cara Mengatasi The proxy server is refusing connections di Mozilla Firefox


Masalah the proxy server is refusing connections di Mozilla Firefox. Hai sobat semua. Kemarin saat saya ingin internetan, ada suatu masalah yang baru pertama saya alami. Modem sudah konek, tapi ketika membuka mozilla firefox dan mengetikkan blogger.com, bukan halaman blogger yang muncul melainkan halaman seperti ini.



Pertama, saya mengira kalau yang bermasalah adalah modem saya. Namun ketika saya mencobanya dengan kartu indosat ternyata bisa, saya mulai curiga dengan kartu telkomsel saya. Mungkin saja masalahnya ada disitu. Saya pun mencari cara mengatasi masalah ini tapi belum ketemu juga. Akhirnya saya beranggapan kalau yang bermasalah adalah Mozilla Firefox dan ternyata benar. Setelah saya berkeliling di google akhirnya ketemu cara mengatasinya, yaitu dengan tidak menggunakan proxy. Bagaimana caranya ? sangat mudah, ini dia Cara Mengatasi The Proxy Server is Refusing Connections di Mozilla Firefox. 

#1 Buka Mozilla Firefox, klik menu Tools lalu pilih Option. Jika sobat menggunakan Firefox versi terbaru, untuk mengakses option silakan klik tombol di pojok kanan atas seperti gambar dibawah ini 

#2 Pada tab Advanced, pilih Network lalu klik Settings 



 #3 Pada jendela connection settings , pilih No proxy . Lalu klik OK



Sekarang coba gunakan untuk browsing. Pasti sudah jadi. Kecuali jika modem sobat tidak ada pulsanya. hehe..

sumber burung-net


Tidak ada komentar:

Posting Komentar