Sabtu, 30 November 2013

Pesona Pangan Nusantara di Jogja Expo Center

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki kegiatan menarik bagi para pecinta kuliner. Yakni, ajang Pesona Pangan Nusantara (PPN) yang digelar di Gedung Jogja Expo Center (JEC) mulai 30 Nopember–4 Desember 2013. 
Ajang ini menghadirkan beragam corak makanan dari seantero Indonesia. Terdapat 119 stand makanan dan minuman yang siap memuaskan para pengunjung dan wisatawan.
“Ini merupakan pameran PPN yang ke-8 dengan target pengunjung 50.000 orang selama lima hari pameran,” kata Rahardi Saptata Abra, Koordinator PPN yang ditemui LICOM, Minggu (01/12/2013).

Pesona Pangan Nusantara ini diselenggarakan oleh Disperindagkop dan UKM DIY dengan pelaksana PT Medialink International. Menurut Abra, tahun ini dipastikan ramai dibandig tahun lalu karena berdampingan dengan pameran Gadget–IT Show dan Sale yang letaknya berdampingan. “Melihat PPN juga bisa melihat pameran Gadget atau sebailknya tanpa harus membayar tiket masuk lagi,” ujar Abra.
Dalam Pesona Pangan Nusantara ini, berbagai instansi pemerintah dan BUMN ikut serta disamping mitra Disperindagkop DIY. Bahkan dalam pembukaan, salah satu stand penjualan batik laku keras karena menjual baju batik sangat murah hanya Rp 15.000.
Selain memajang aneka kuliner nusantara, Pesona Pangan Nusantara juga dimeriahkan acara pendukung seperti lomba masakan tradisional, seminar pangan, demo masak, fashion show, magic show, pameran lukisan, live musik.
Seorang peserta dari Majalengka mengaku sangat optimis makanan khasnya digemari oleh orang-orang Yogya. “Ini pertama kali kami ikut PPN, semoga makanan dari Majalengka bisa diterima di masyarakat Yogya,” ujar petugas dari stand Majalengka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar