Senin, 18 Februari 2008

Terobosan Teknologi TV Samsung

JAKARTA, SRIPO — Dengan teknologi Digital Natural Image engine, DNIe3 TM, Samsung membuat terobosan baru dalam penampilan gambar pada produk televisi Digital Light Processing (DLP). 


Dengan teknologi inovatif ini akan dapat menampilkan gambar dengan resolusi tinggi yang lebih jelas dengan cara memperbaiki gambar, tampilan gambar pada layar televisi akan semakin tampak hidup bagaikan sebuah gambar lukisan saja layaknya.


Bahkan menurut Direktur penjualan PT Samsung Electronics Indonesia (SEI), Christian Sudibyo, Kamis (8/7) produk televisi yang mempergunakan teknologi ini dapat menampilkan gambar yang sangat tajam, karena adanya six times density Enhancer, yang mampu menghidupkan warna alami dengan sempurna. Sedangkan image optimizer, juga melengkapi empat fungsi dari teknologi DNIe.Jr (Digital Natural Image engine Junior) yang terlebih dahulu diluncurkan.

Pada generasi sebelumnya teknologi DNIe Jr menurut Christian lebih menampilkan keunggulan pada sisi menghilangkan distors (signal optimizer), memperjelas cahaya dan bayangan (contrast enhancer), mempertajam batas-batas warna (detail enhancer) serta menyajikan warna-warni alami (color optimizer), sedangkan dengan D Nie3 TM, teknologi ini mendapatkan tambahan dari segi six times density enhancer dan image optimizer.

Teknologi DNIe TM ini ditampilkan pada produk -produk Samsung antara lain pada DLP TV, Flat TV, Flat Panel TV LCD serta Flat Panel TV Plasma.

Sedangkan untuk SP 50 L. 7HX memiliki resolusi 2.76 mega pixel serta memiliki ratio kontras 2.500:1, SP 50 L7HX, DLP yang dapat memberikan kualitas gambar yang mempesona.

Sementara Samsung Vertical Engine yang unik atau biasa disebut dengan DLP Rocket Engine telah memungkinkan modifikasi disain bentuk yang ramping manis, membuat TV projection secara nyaman mempunyai persamaan kategori dengan TV flat panel. Sedangkan panel kontrol LCD pada model ini akan memberikan kenyamanan bagi pemakai dengan bentuk desain yang elegan.

Televisi DLP 50 inci ini juga mampu memberikan resolusi sebesar layar PC, fitur 720 saluran progressive scan-nya memberikan kualitas tinggi dalam memproses data. Seperti kesempurnaan yang diberikan oleh perangkat DVD dengan adanya fitur cinema progressive scan, televisi ini akan menghasilkan reproduksi gambar berkualitas tinggi bagi siaran TV maupun film DVD. 

Produk baru ini juga akan menampilkan fitur pengaturan suara yang duperior teknologi baru SRS Tru Surround XT yang menyediakan 5.1 channel surround effect dengan dilengkapi 4 pengeras. Suara yang dihasilkan TV Samsung DLP 50 inci ini akan melengkapi perangkat home theather yang ada. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar