Jumat, 27 September 2013

Kepengen Jadi Spiderman

Teman,
Saya punya cerita!

Lima belas tahun yang lalu saya pernah loncat dari atap rumah lantai dua. Waktu itu saya terinsipirasi 'Spider Man', yang loncat dari satu gedung ke gedung lainnya... saya pikir wah asyik banget! Dan saya pun ingin mencoba melayang seperti Spider Man!

Apa yang saya lakukan kemudian? Saya ikat seutas tali pada sebuah pohon mangga yang tinggi, dan lalu saya tarik ke atap rumah lantai dua!

Beberapa detik saya sempat melayang di udara, rasanya nikmaaat sekali, tapi tidak lama kemudian... Dubraa...kk! Saya pun nabrak pohon mangga :-(

Alhasil...kaki kananku patah, plus dimarahin sama Mama... Niatnya saya mau melayang ke kiri, tapi kok jadi kanan ya!? Dan di sebelah kanan itu ada pohon mangga.. :-(
Sambil menangis kesakitan, saya pun marah-marah kepada pohon mangga...


"Dasar, pohon mangga sialan, Huh! Kenapa kamu tumbuh di sana!??"


Keponakanku yang kecil pun bertanya-tanya "Nenek..nenek, kenapa tante Ahira marah-marah sama pohon mangga?!"


Mamaku dengan sangat kalem menjawab "Karena Tante-mu bodoh". :-)


Selama 2 minggu, saya tidak bisa berjalan! Dan mandi pun harus dimandiin sama Mama! Lebih pusing lagi buat saya karena setiap mandi Mamaku pasti ngomel-ngomel, seperti....


"Kamu ini seharusnya jadi contoh yang baik buat anak-anak kamu kelak, ini kok malah loncat seperti mau bunuh diri! Apa yang akan kamu ceritakan nanti kalau kamu punya anak?"


Saya bilang... ah, mudah aja Bunda... Saya tinggal jujur sama anak-anak....


"Nak..nak... dulu Mama pingin jadi Spider Man, tapi nggak jadi, gara-gara pohon mangga!" Haha!


Dan kalau satu saat aku punya suami, trus dia tahu istrinya ingin jadi Spider Man, palingan aku tinggal bilang... "Suamiku, kalau aku jadi Spider Man, maukah kamu jadi Batman?" :-)


Gitu aja kok repot! lol


Kamu mau tahu kenapa saya ceritakan semua ini? Karena saya hari ini tidak sengaja bertemu dokter yang merawat saya waktu itu, saya kaget dia masih ingat kejadian itu. Beliau bilang...


"Saya tahu, kamu yang loncat dari lantai 2 yang kepingin jadi Spider Man itu ya?!"


Aduh... dokter.. jangan dibilang-bilang donk...saya jadi kepingin malu neh! :-P


Tapi kemudian saya berpikir, OK deh! Biarin semua dunia tahu..


AKU INGIN JADI SPIDER MAN!


Karena pada akhirnya, saya ingin orang mengenalku karena apa adanya aku, bukan apa yang kumiliki...


Salam Spider Man! Peace! :-)



(mail dari seorang teman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar