Jumat, 11 Juli 2014

Puasa Sebagai Pengendali Gula Darah


Banyaknya penyandang Diabetes Mellitus mendorong Kedaulatan Rakyat (KR) untuk memberikan wawasan kesehatan kepada masyarakat dengan mengupas masalah penyakit ini. Apalagi, pada Ramadan ini, banyak penyandang DM bertanya-tanya bolehkan berpuasa, apa dampaknya bagi kesehatan. 

Karena itu, KR bekerja sama dengan RSU PKU Muhammadiyah Bantul dan LAZISMU PKU Muhammadiyah Bantul akan membahas masalah DM bertajuk 'Puasa Sebagai Pengendali Gula Darah' dalam Pesantren Kesehatan di Aula KR Jalan Margo Utomo (P Mangkubumi) 40 - 42, Kamis (10/7/2014), pukul 16.00 WIB.


Bagi masyarakat yang ingin mengikuti Pesantren Kesehatan dipersilakan mendaftarkan diri di Sekretariat Redaksi KR di no telp 0274-565685 pesawat 121 dengan Dra Supriyatin (Ibu Atin). Tampil sebagai pembicara dalam acara ini adalah Dr H Barkah Djaka Purwanta SpPD dan Drs H Marzuki MPD.

"Penderita diabetes, sebelum berpuasa sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Hal ini dilakukan untuk menentukan jadwal makan dan minum selama berpuasa, sehingga saat berpuasa tidak mengalami masalah," ujar Wakil Direktur SDM dan Bindatra RSU PKU Muhammadiyah Bantul Budi Santosa, Senin (7/7/2014). 

#sumber krjogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar