Rabu, 09 Juli 2014

Sambut Lebaran, PT KAI Perbaiki Rel




Sambut arus mudik lebaran PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 6 melalui Tim Pelaksana Resot 64A melakukan perawatan rel kereta api. Perbaikan rel terutama dilakukan pada geometri rel atau kerataan rel dari wilayah Sentolo hingga Rewulu. 

“Pemeliharaan geometri tersebut supaya kereta api yang melintas tidak terjadi goyangan yang keras. Perbaikan rel setiap hari dilakukan, dan jelang lebaran lebih diintensifkan. Wilayah kami sepanjang 15 km di Resot 64A Rewulu dari Sentolo sampai Patokan. Dimulai dari Sentolo lalu menuju arah ke timur,”kata Pelaksana Resot 64A PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Andri Jatmiko, ketika perbaikan rel di wilayah Sentolo.
  

Perbaikan dan perawatan rel, dikatakan Andri, dilakukan di titik-titik bahaya seperti di jembatan maupun wesel. Ini untuk memastikan kondisi tiap rel aman. Sebelum perbaikan, ada kereta api ukur yang mengukur titik jalur rel yang kondisinya jelek, lalu diperbaiki. 


“Berdasar pengukuran, wilayah Resot 64A tergolong bagus, goyangan kereta yang melintas tidak keras dengan kategori A dan B, sedangkan goyangan paling keras di wilayah Sentolo kategori C. Bila goyangan keras maka geometri relnya jelek, maka itu dilakukan perbaikan,”ujarnya



sumber krjogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar